Vibiz Media

Vibiz Media
Pasangkan Iklan anda di web portal kami

Berita Daerah

Berita Daerah
Media Pemasangan Iklan Daerah & Investasi Daerah

Vibiznews

Vibiznews
Media Pemasangan Iklan Seputar Investasi & Ekonomi

Info Teknologi

Info Teknologi
Media Pemasangan Iklan Seputar Teknologi

Info Belanja

Info Belanja
Media Pemasangan iklan Seputar Market

Training COA

Training COA
Training COA bersama Property Bisnis Academy
Home » » Segmen City Car Sebesar 10 Persen Ditargetkan Mitsubishi

Segmen City Car Sebesar 10 Persen Ditargetkan Mitsubishi

Mitsubishi menargetkan pangsa pasar sekitar 10 persen untuk kendaraan perkotaan (city car) kecil di Indonesia di tengah persaingan yang semakin ketat di segmen tersebut.

"Namanya persaingan itu hal biasa, bukan hal baru. Tapi kami yakin penjualan Mitsubishi Mirage meningkat terus," kata Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah di Jakarta.

Di sela perayaan Hari Kartini bertajuk "Mirage Eco-Manner Institute for Woman", ia menjelaskan sejauh ini penjualan hatchback (sedan buntung) Mirage yang mengusung mesin 1.200 cc terus meningkat dari angka 300 unit menjadi sekitar 700 unit per bulan saat ini.

"Penjualannya naik terus, dari awalnya 400 unit sekarang sudah 700 unit per bulan," katanya.

Sejauh ini, ia menilai belum banyak konsumen mengenal Mirage sebagai kendaraan hatchback Mitsubishi karena Mitsubishi lebih banyak mengeluarkan mobil yang sporty seperti SUV Pajero.

Ia optimistis melalui teknologi mesin terbaru MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Electronic) yang disematkan pada Mirage, permintaan kendaraan tersebut akan meningkat. Selain itu, ia mengklaim, kabin pada mobil tersebut terluas di kelasnya.

Apalagi, kata Rizwan, kendaraan tersebut terbukti irit dibandingkan mobil sejenis di segmennya. Pada acara "Mirage Eco Fun Drive" 10 Maret 2013, konsumsi BBM Mirage mampu menyentuh angka 27 km/liter dengan transmisi otomatik dan 25,2 km/liter dengan transmisi manual.

Sampai triwulan pertama 2013, Mirage memberi kontribusi ketiga terbesar penjualan Mitsubishi di segmen kendaraan penumpang setelah Pajero dan Outlander.

"Pasar city car kecil seperti Mirage, kami yakini akan terus meningkat di Indonesia," ujarnya. Ia bahkan meyakini pertumbuhan segmen city car kecil bisa menembus angka 50 persen, karena kendaraan tersebut irit bahan bakar di tengah lalu lintas perkotaan yang semakin macet.

Kendati demikian, menurut dia, karakter pasar mobil di Indonesia masih pada jenis kendaraan serba guna (MPV), meskipun pertumbuhannya sekarang tidak besar lagi.

Berdasar data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pangsa pasar kendaraan perkotaan kecil mencapai sekitar 10-11 persen dari total penjualan mobil di Indonesia yang tahun 2012 menembus angka di atas satu juta unit.

0 komentar:

Posting Komentar